Sabtu, 01 Maret 2014

Kue Tradisional Indonesia

Kue atau kudapan sering juga disebut sebagai makanan ringan. Merupakan makanan yang bukan menjadi makanan utama. Kue biasanya dimakan pada jam-jam diantara jam makan utama. Kue ada yang rasanya manis, gurih maupun asin.


Ada beberapa jenis bahan utama yang biasanya digunakan untuk membuat kue yaitu tepung. Berbagai jenis tepung telah banyak digunakan untuk membuat kue. Seperti tepung terigu, tepung beras, tepung ketan, tepung tapioca, tepung jagung atau maizena dan sejenisnya. 


Cara pengolahan kue juga bermacam-macam seperti dikukus, dipanggang dengan menggunakan oven juga digoreng dalam minyak panas. Kue khas Indonesia sering juga dikenal sebagai kue tradisional.  


Di Indonesia biasanya kue dinikmati sebagai teman minum teh di pagi atau sore hari. Kue juga digunakan untuk menjamu tamu. Di luar rumah kue seringkali dinikmati sebagai teman minum kopi dalam berbagai acara seperti rapat di kantor, arisan dan sejenisnya.


Kue juga banyak dinikmati oleh anak-anak dan remaja di sekolah. Di Kantin sekolah seringkali dijumpai kue-kue sebagai jajanan. Di pasar tradisional berbagai jenis kue juga dijajajakan dan dikenal dengan jajanan pasar.


0 komentar:

Posting Komentar