Jumat, 28 Februari 2014

Nongkrong Sambil Nulis Di Cafe Dalam Toko Buku


Pagi ini hujan masih setia membasahi tanah Jakarta. Udara basah dan gerimis kecil masih terlihat dari jendela. Segelas teh lemon hangat menemaniku di Killiney Kopi Tiam.


Cafe ini berada di dalam area toko buku Gramedia Matraman. Untuk menuju tempat ini dari pintu masuk toko buku aku cukup menaiki eskalator satu lantai, belok kiri dan berjalan lurus. Cafe ini berada tepat di jendela yang menghadap jalan raya Matraman. 

Ada beberapa colokan listrik yang tersedia di bawah kursi sehingga aku bisa dengan nyaman menulis tanpa takut akan kehabisan batere pada laptop. Satu posrsi bitterbalen juga menemaniku. Empat bulatan bitterbalen ini cukup lah menemaniku bekerja hingga beberapa jam ke depan nanti. 

Pelayanan di sini juga cepat. Setelah order gak perlu dapat ekstra lama menunggu. Yang lebih penting lagi adalah koneksi internet di sini cepet banget. Lumayan lah buat download beberapa gambar dengan kapasitas besar.


Bitterbalennya legit dan terasa jahe, jadi cocok banget dinikmati pas hujan gini. Teh lemonnya juga terasa pas antara jeruk nipis, teh dan gula merahnya. Tapi bagi yang gak suka asem, mendingan bilang deh supaya jeruk nipisnya dikurangi. 


Kebetulan hari ini aku datang pas hari kerja jadi di sini gak begitu ramai. Tapi dulu aku pernah juga ke sini bareng anakku pas hari libur ... wuihhh ramenya. Jadi saranku kalau mau nulis di sini mendingan dateng pas hari kerja deh. 

Killiney Kopitiam 
Gramedia Matraman
Jalan Matraman Raya 46-48
Jakarta Pusat

0 komentar:

Posting Komentar