Jumat, 28 Februari 2014

Menikmati Mie Singapura di Kopi Tiam

Sudah lama sebenarya penasaran pengen nyobain yang namanya mie Singapura. Kebetulan kemaren pas nongkrong di Kopi Tiam ada menu Mie Singapura. Pas nanya sama si mbak pelayannya apa aja yang ada di dalam Mie Singapura dijawab, "sea food". Langsung aja aku pesen mie yang bentuknya bulatan besar panjang ini sebagai makan siang.

Mie Singapura goreng ini rasanya gak jauh dari mie goreng Jawa karena aku memang pesan supaya dibanyakin kecapnya. Di dalamnya ada udang dan potongan baso ikan. Ada juga telur yang diorak-arik dan sayuran di dalamnya. Sebagai pelengkap ditambahkan acar yang gak begitu asam dan kerupuk udang kecil-kecil. 

Mie yang dipakai adalah mie dengan bulatan lebih besar dari pada mie yang banyak digunakan sebagai Mie goreng ala Indonesia. Rasa mienya juga lebih kenyal. 

Selain Mie Singapura di resto (yang mirip cafe sebenernya) ini ada juga makanan dan minuman lain yang disantap aku sama temenku. Berikut ini adalah makanan dan minuman yang bisa aku rekomendasikan dari resto yang sudah ada sejak tahun 1919 ini: 

Mie Goreng Singapura Rp 34.545,-


Sup Iga + Nasi putih Rp 54.545,-


Bitterbalen Rp 18.182,-


Pisang bakar coklat keju Rp 19.091,-


Hot Tea Tarik Rp 25.455,-


Hot Lemon Tea Rp 20.000


Ice Lemon Tea Rp21.818


Harga di atas belum termasuk service charge 5% dan pajak 10%

Killiney Kopitiam 
Gramedia Matraman
Jalan Matraman Raya 46-48
Jakarta Pusat

0 komentar:

Posting Komentar