Minggu, 12 Januari 2014

Makan Di Saung Talaga Sampireun Ancol


Talaga Sampireun Ancol terletak tepat di depan Dufan di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Lebih dekat masuk dari pintu utama Taman Impian Jaya Ancol. Sekilas dari depan restoran ini terlihat biasa saja, seperti layaknya restoran sunda lainnya. Namun begitu kita masuk ke dalam maka akan terlihat telaga dengan saung-saung di atasnya. Talaga Sampireun memang restoran dengan konsep saung dan telaga.


Ada 2 restoran Talaga Sampireun di Jakarta. Satu restoran dengan konsep tradisional ada di Bintara. Talaga Sampireun Ancol adalah restoran kedua dengan konsep lebih modern. Di sini juga tersedia function hall yang bisa memuat 400-800 orang. Serta VIP room yang biasa digunakan untuk meeting atau acara keluarga dengan kapasitas 20-30 orang. Keduanya berada di lantai dua dari resto ini.


Di lantai 1 terdapat dining hall dengan kapasitas 250 seat. Ada juga floating deck yang bisa menampung 70 orang. Di sekitar talaga ada juga alfresco dengan sebanyak 40 seat. Ada 23 saung dengan ukuran besar dan kecil baik dengan AC atau tidak.


Talaga Sampireun mulai buka sejak pukul 11 pada hari biasa dan pukul 10 pada akhir pekan. Kita masih bisa datang ke sini hingga restoran ini tutup pada pukul 11 malam. Sayangnya pada akhir pekan kita tidak bisa memesan tempat. Reservasi hanya dilayani untuk hari biasa. Untuk daftar menu dan harganya bisa di chek di sini

Makanan yang disajikan di Talaga Sampireun berasal dari bahan makanan segar. Untuk ikan dari perairan darat seperti patin, gurame, lele dll, akan dibiarkan berada dalam kolam terlebih dahulu dan baru akan diambil dalm keadaan hidup sesuai dengan permintaan dari dapur. Sementara untuk ikan laut seperti baronang, dori dll digunakan ikan beku.


Menu andalan restoran ini diantara adalah gurame terbang, patin bakar bambu, udang bakar madu, sop iga garang asam, buntil, dori bumbu lychee, tumis bunga papaya, kepiting saus pedas. Untuk pilihan nasi kita bisa memilih nasi liwet dengan taburan teri medan diatasnya atau bisa juga nasi putih biasa.


Di sini juga tersedia aneka snack tradisional seperti serabi solo, ketan bakar juga tape goreng. Untuk minuman segar bisa mencoba lemon honey atau es kelapa sirsak. Bagi yang suka dengan kelapa muda asli, bisa juga mencicipi kesegaran air kelapa yang disajikan dalam kelapa utuh.


Talaga Sampireun Ancol
Jln Lapangan Golf 7 Ancol
Telp (021) 64700400 
http://talagasampireun.com/


0 komentar:

Posting Komentar