Sabtu, 22 Juni 2019

Memasak Semakin Mudah dengan Tupperware


Sabtu tanggal 15 Juni kemarin berkesempatan mengunjungi Tupperware yang ada di PIM 2 Jakarta Selatan. Kali ini dalam rangka acara Halalbihalal komunitas Tau Dari Blogger.

Kami gak hanya kumpul-kumpul. Tapi gathering kami kali ini sangat bermanfaat dengan adanya ilmu memasak yang mudah dengan menggunakan perlengkapan Tupperware.


Dalam kesempatan kali ini kami mencoba membuat perkedel dengan alat yang bernama Empress. Yaitu alat yang bisa mencetak dengan cepat. Jadi sangat membantu banget kalau kita mau membuat kue kering seperti kue keju.

Biar gak repot ngupas kentang, kali ini dipakai tepung perkedel instan. Jadi tinggal tambahkan telur aja dan diaduk. Setelah adonan kalis baru dimasukkan ke dalam Empress. Ditekan dulu biar padat dengan bagian bawah di tutup supaya adonan tidak keluar.


Setelah padat barulah bagian bawah alat dibuka penutupnya dan digantikan dengan cetakan yang kita sesuaikan ukurannya. Dari bagian atas dipencet dan keluarlah adonan yang sudah tercetak pada alas yang ada. Tinggal dipotong sesuai keinginan dan di goreng.


Selesai membuat perkedel kami membuat es krim. Kali ini masih menggunakan bubuk es krim instan. Tinggal tambahkan air es secukupnya kemudian kita masukkan ke dalam alat pengocok. Alat ini digerakkan dengan memutar pedal bagian atasnya secara manual. Fungsinya sebagai pengganti mixer tapi gak pakai listrik.

Gak sampai 10 menit adonan sudah mengental dan siap dipindahkan ke wadah Tupperware. Tapi gak bisa langsung dinikmati ya. Karena harus dibekukan dulu di Freezer.



Selain mencoba dua alat tersebut kami juga melihat gilingan daging yang bikin kita gampang banget kalau mau buat baso. Ada juga alat untuk bikin sorbet. Selain itu ada banyak banget wadah yang bikin dapur kita jadi rapi.





Yuk lihat keseruan acaranya di video ini:


1 komentar:

  1. Masak jadi lebih mudah dan gampang. Apalagi membentuk adonan . Hemat waktu

    BalasHapus