Rabu, 23 April 2014

Yuk Nulis Cerita Fantasi

Sebelum nulis cerita fantasi maka pertanyaan pertama yang ada di pikiran kita adalah " Apa itu cerita fantasi?" 

Fantasi dalam kamus besar bahasa Indonesia memiliki arti gambar (bayangan) dalam angan-angan; khayalan. Jadi cerita fantasi berarti cerita yang dihasilkan dari angan-angan atau khayalan. Apa yang ada dalam angan-angan penulis akan diceritakan dan dilukiskan dalam bentuk tulisan. 

Sedangkan dalam Wikipedia dijelaskan bahwa Cerita fantasi adalah cerita tentang sihir atau kekuatan supranatural. Terkadang di dalamnya juga seringkali dimasukkan unsur-unsur dari genre lain seperti teknologi juga ilmu pengetahuan. 

Tidak ada peraturan dalam membuat cerita fantasi karena khayalan penulis memang tidak bisa dan tidak boleh diatur. Jadi apakah karya si penulis ini akan diterima atau tidak itu akan diserahkan kepada para pembaca sepenuhnya. 

Cerita fantasi bisa jadi mengenai sesuatu yang tidak terjadi bahkan tidak mungkin terjadi dalam kehidupan kita. Tapi cerita ide cerita fantasi ini juga diambil dari kehidupan realita yang kita alami kemudian dikembangkan melalui kreatifitas imajinasi si penulisnya. 

Lalu apa saja yang termasuk dalam cerita fantasi? Kalau kalian penasaran bisa baca penjelasan lengkapnya di artikel "Jenis-jenis Cerita fantasi"

0 komentar:

Posting Komentar