Sabtu, 02 November 2013

Bisnis Laris Bersama Mobil Manis.



Bisnisku dibidang jasa. Tepatnya lagi jasa mengajar ketrampilan. Ketika ada panggilan mengajar baik itu di dalam maupun luar kota tentu saja aku perlu membawa contoh-contoh kreasi yang akan diajarkan. Sudah menjadi kebiasaan aku selalu memajang contoh-contoh kreasi sebagus mungkin agar murid-muridku bisa mendapatkan inspirasi yang terbaik.

Apalagi jika aku harus mengajar hantaran pengantin, contoh kreasi yang aku bawa adalah hantaran dengan keranjang-keranjang besar. Belum lagi dengan bahan-bahan praktek untuk murid-muridku yang juga harus aku bawa untuk dibagikan di kelas. Tentu saja untuk menjaga contoh-contoh kreasi ini masih terlihat bagus, aku memerlukan kendaraan yang bisa muat banyak. 



Biaya transportasi saat ini menjadi perhitungan yang paling penting dalam bisnisku. Betapa tidak, ketika menerima project mengajar apalagi diluar Jakarta seperti Bogor, Tangerang bahkan Bandung, maka biaya transportasi juga harus aku berikan dalam perhitungan nilai kontrak. Tentu saja biaya dengan kendaraan umum atau taksi bisa menjadi bahan pertimbangan utama.

Misalnya saja ke Bandung dengan menggunakan transportasi kereta api, maka aku harus memperhitungkan tiket PP untuk 3 orang, 1 orang adalah aku dan 2 orang lagi adalah asistenku. Ditambah biaya taksi atau mobil carteran menuju lokasi mengajar. Belum lagi upah porter di stasiun gambir maupun stasiun bandung. Bisa terbayang kan betapa repotnya membawa barang-barang yang banyak naik kendaraan umum. 

Jika menggunakan mobil sendiri, tentu saja akan lebih menghemat biaya. Aku bisa menyetir sendiri dengan bensin yang lebih hemat. Selain itu tidak perlu harus mengalami kerepotan turun naik kendaraan umum. Aku bisa menikmati perjalanan sambil bergembira dengan kedua asistenku dengan Ac mobil yang membuat kabin sejuk dan nyaman. Kami bisa mampir membeli oleh-oleh atau berbelanja serta makan di manapun kami suka. 

Dari segi keamanan dan kenyamanan berkendara, Grand Max dilengkapi dengan 3 point ELR Seat Belt yang akan membuat kita aman ketika terjadi pengereman mendadak. Fuel Lid Opener membuat kita tidak perlu repot-repot turun dari mobil ketika mengisi bensin, karena secara otomatis kita bisa membukanya dari dalam mobil. Dari segi gaya, Grand Max tentu saja bisa membuatku percaya diri ketika menyetir sendiri karena desain dashboard yang modern dan ergonomis. Jika perlu membawa barang di atap mobil, kita juga tidak perlu khawatir karena atap mobil dibuat dengan lebih rapi dan tahan lama. 

Dibagian luar. mobil Grand Max ini dibuat dengan body yang aerodinamis dan aman bagi pengemudi. Yang terpenting lagi adalah perawatannya mudah karena kelancaran berkendara tidak luput dari bagaimana cara kita merawat mobil. Kejadian mogok dijalan tentu saja menjadi kejadian yang paling tidak diinginkan oleh siapapun. Bahkan ketika mengalami benturan sekalipun, Grand Max bisa menjadi mobil yang aman karena body yang lebih kokoh dibanding mobil lain yang sejenis. 

Harga Grand Max sangat terjangkau tentunya. Dari selisih biaya yang harus aku keluarkan untuk naik kendaraan umum tentu saja bisa aku pakai untuk membayar cicilan setiap bulannya. Jika disuruh memilih maka aku akan memilih membeli Grand Max MB 1.3 D dengan tipe face-face. Selain dibagian belakang bisa muat orang lebih banyak (Aku paling senang ngajak orang lain ikut bersama mobilku), kedua kursinya bisa dilipat dan aku akan mendapatkan ruangan yang lebih besar untuk membawa barang ketika aku mengajar. 



Dari simulasi pembayaran yang aku dapat di ‘sini’, mobil ini bisa aku beli dengan harga yang sangat terjangkau. Dari Harga cash 125 juta – 129 juta rupiah, jika kita menginginkan pembayaran secara kredit, kita hanya perlu membayar uang muka sebesar 25%. Tenor pembayaran juga bervariasi hingga 4 tahun. Jika kita menginginkan pembayaran dengan tenor 4 tahun maka cicilan yang harus dibayar setiap bulan sekitar 3 jutaan dengan uang muka sekitar 40 jutaan. 

 Salah satu kendala berbisnis di Jakarta dan kota-kota sekitarnya adalah ketika musim hujan tiba. Banjir di mana-mana bisa menjadi mimpi buruk. Order mengajar seringkali aku batalkan hanya karena takut tidak bisa mencapai tempat pelatihan. Tapi dengan Grand Max tentunya mimpi buruk itu akan berubah menjadi mimpi indah. Ini karena Grand Max lebih tahan terhadap banjir dibandingkan dengan kendaraan lain dikelasnya. 






Tulisan ini diikutkan dalam Lomba Blog Sekar 2013.
Foto-foto diambil dari sini 

0 komentar:

Posting Komentar