Rabu, 09 Januari 2013

Thank You 2012, Welcome 2013 [Astri Damayanti ]



ANTARA IMPIAN DAN SYUKUR 


*Setiap mimpi pasti akan terwujud, tergantung seberapa besar kita yakin dan berprasangka baik pada Tuhan. 

*Rasa bahagia adalah mesin turbo yang bisa mendorong terwujudnya mimpi kita dengan cepat. 

*Selalu ada keajaiban dari rasa syukur yang kita rasakan setiap saat. 


Aku sangat percaya pada 3 hal itu. Dan itu juga sebabnya aku tidak pernah takut bermimpi. Bahkan mimpi yang dinilai oleh orang lain merupakan hal yang mustahil untuk aku capai, justru dengan sengaja aku tuliskan di dalam buku harianku sebagai impian besarku. 

Pencapaian 2012

Awal tahun lalu, tepatnya pada 1 Januari 2012, seperti diawal-awal tahun sebelumnya, aku selalu menuliskan keinginanku di dalam buku harian. Ada rasa bahagia yang amat sangat ketika aku menuliskan ingin menambah karya tulis yang diterbitkan. Aku juga sangat bahagia ketika aku menuliskan ingin bertemu dengan teman-teman semasa kuliahku. 

Salah satu karyaku yang best seller tahun 2012 


Dan nyatanya, di tahun 2012 aku bukan saja berhasil menambahkan daftar judul-judul buku yang aku tulis dan berhasil diterbitkan. Lebih dari itu, di akhir tahun, aku berhasil menjadi nominator 20 besar Lomba Skenario yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Ini adalah bonus pencapaian dari apa yang aku minta pada Tuhan di tahun 2012. 

Aku diantara pemenang dan nominator lain pada malam penghargaan "penulis skenario" Kementrian Pendidikan dan kebudayaan 2012 , Gedung perfilman H.Usmar Ismail Jakarta 


Pada bulan Oktober 2012, aku berhasil bertemu dengan teman-teman semasa kuliah, dalam kesempatan yang tidak pernah kami rancang sama sekali. Dari silaturahmi yang indah ini, ada banyak hikmah kehidupan yang aku peroleh. Ada banyak rasa syukur yang bisa aku panjatkan atas apa yang sudah aku terima selama ini. 

Silaturahmi yang tidak terencana, namun penuh hikmah 


Impian 2013 

Seperti halnya tahun 2012. Maka di tahun 2013 ini tentu saja aku juga punya mimpi-mimpi yang kembali aku tulis dengan perasaan sangat bahagia. Aku sadar kalau menjadi penulis adalah impianku sejak kecil yang telah terwujud. Dan hingga kini aku tidak pernah merasa cukup untuk bersyukur atas segala jalan yang ditunjukkan Tuhan padaku di dunia kepenulisan ini. Karena itulah, impian besarku di tahun 2013 juga masih di dunia tulis menulis. 

Aku menyadari kalau diriku masih perlu belajar banyak dalam hal teknik menulis. Aku juga menyadari bahwa selama beberapa tahun ini aku sudah cukup puas pada keberhasilan memperoleh “financial” atas tulisan yang aku hasilkan. Keberhasilanku menjadi nominator pada tahun 2012 lalu menyadarkan diriku, bahwa tahun 2013 ini aku harus menjadi penulis yang berkualitas. Aku harus banyak belajar lagi tentang ilmu-ilmu kepenulisan sebagai rasa syukurku atas terwujudnya impian masa kecilku sebagai penulis. 

Enid Blyton, penulis yang telah menginspirasiku sejak kecil 


Sebagai tolak ukur untuk mengetahui seberapa besar kemampuanku dalam dunia kepenulisan, maka di tahun 2013 ini aku akan lebih banyak mengikuti lomba menulis. Dari sini aku berharap aku bisa meningkatkan kemampuanku. Bukankah kemampuan kita bisa diukur dengan pasti diajang lomba? 

Masih di dunia tulis menulis. Di tahun 2013 ini aku juga ingin berkeliling Indonesia. Bukan hanya sekedar jalan-jalan dan refreshing semata. Namun lebih dari itu, aku ingin merekam kehidupan masyarakat Indonesia. Aku ingin mengabadikan kehidupan masyarakat, budaya, serta kekayaan alam Indonesia menjadi buku-buku fiksi dan non fiksi. Selama ini tidak banyak yang menyadari betapa Indonesia ini sangat kaya. Ini karena tidak banyak informasi dan kepedulian bangsa Indonesia sendiri pada Indonesia. Oleh karena itu aku berharap buku-buku ku tentang Indonesia nanti bisa memberikan inspirasi pada banyak orang, baik itu orang Indonesia ataupun orang-orang dari negara lain.

Tanjung bastian, salah satu tempat impianku yang ingin aku kunjungi. Di tempat yang berada di perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste ini ada banyak  sekali keunikan yang tidak diketahui orang.  




Tulisan ini diikutkan dalam QUIZ: Apa Mimpimu di 2013? - Gagas Media 

GagasMedia (http://facebook.com/GagasMedia) 
Bukune (http://facebook.com/BukunePenerbit) 
Gammara Leather (http://facebook.com/gammaraleather) 

GagasMedia: http://gagasmedia.net 
Bukune: http://bukune.com 
Gammara Leather: http://gammaraleather.com

0 komentar:

Posting Komentar