Senin, 21 Januari 2013

MURAH MERIAH DENGAN SPA DI RUMAH


Cantik tidak harus ribet dan mahal bukan?Dengan melakukan spa di rumah, kita bisa cantik dengan mudah dan murah. 



Aku adalah ibu rumah tangga dengan dua anak sekaligus penulis. Setiap hari aktifitasku banyak dihabiskan di rumah. Bukan berarti orang rumahan tidak harus merawat diri agar terlihat cantik. Bagiku merawat kecantikan itu harus. Tapi kalau harus sering-sering keluar rumah dan bergelut dengan kemacetan hanya untuk spa di salon, rasanya kok tidak efektif ya. 






Spa sangat penting bagi wanita. Dengan melakukan spa maka tubuh akan bugar kembali. Pikiran menjadi tenang dan perasaan pun akan bahagia. Spa juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit, mengencangkan kulit serta memberikan nutrisi pada kulit sehingga akan memperlambat proses penuaan pada kulit. Selain itu spa juga bisa mengendurkan ketegangan otot. 


Ini sangat penting buatku yang setiap harinya waktuku lebih banyak aku gunakan untuk mengetik. Setelah melakukan spa aku merasa sangat bersemangat dalam menyelesaikan tulisan, Spa juga sering aku lakukan ketika aku merasa buntu mencari ide tulisan. Untungnya aku mempunyai cara praktis melakukan spa di rumah. Sehingga tidak perlu repot-repot menghabiskan waktu di jalan untuk menjuju ke tempat spa. Selain itu aku juga bisa sangat berhemat dengan melakukan spa sendiri di rumah. Dengan melakukan spa sendiri, aku merasa mendapat kepuasan batin tersendiri karena aku merasa bisa memberikan penghargaan bagi diriku sendiri sebagai rasa syukurku pada Tuhan atas kulit yang indah dan tubuh yang sehat yang telah diberikan padaku. 




Spa biasanya aku lakukan ketika tidak ada orang di rumah, yaitu ketika anak-anak pergi ke sekolah. Di saat inilah aku mendapatkan suasana tenang sehingga aku bisa rileks. Untuk mendukung suasana agar lebih nyaman, seringkali aku menambahkan lilin dengan aroma terapi agar ruangan berbau harum. Sambil menyetel musik, aktifitas spa di rumah ini akan menjadi lebih sempurna. 


Setelah semuanya siap, aku melakukan scrub untuk menghilangkan kotoran dan kulit mati sehingga akan memacu regenerasi kulit baru. Dengan Sariayu Putih Langsat SPA 2 in 1, yang diperkaya minyak esensial orange yang menyegarkan, scrubku menjadi sangat mudah. Aku tinggal mengoleskannya ke kulit, kemudian aku tunggu sebentar. Setelah agak kering, maka aku tinggal menggosok hingga semua kotooran dan kulit mati terangkat. 




Sebagai lanjutan dari scrub adalah massage. Aku perlu melakukan pijatan kecil untuk relaksasi otot-otot agar kembali rileks. Selain itu dengan pijatan juga bisa menstimulasi pembuluh darah di bawah kulit serta membantu mencegah munculnya garis halus serta kerut di wajah. Sebelum melakukan pijatan aku mengoleskan minyak zaitun bagian-bagian tubuh tertentu sambil melakukan pijatan kecil. Minyak zaitun selain berguna sebagai aroma terapi juga berkhasiat menjaga kelembutan dan kelembaban kulit. Hal ini sangat penting untuk mencegah agar kulit kita tidak kering dan kasar. Selain itu juga untuk menjaga kekenyalan kulit. 



Karena usiaku sudah lebih dari 30 tahun dan aku sudah mempunyai 2 anak, maka aku juga harus melakukan perawatan pada payudara. Perawatan ini berfungsi untuk membentuk payudara yang indah serta mencegah keriput pada kulit payudara. Setelah melakukan pemijatan pada payudara, maka aku menggunakan masker payudara Sariayu. Masker payudara Sariayu mengandung ekstrak daun andong yang berkhasiat untuk mencegah kekeringan serta keriput pada kulit sekitar payudara dan memperindah bentuk payudara. 




Untuk membersihkan dan menyegarkan tubuh, maka langkah selanjutnya adalah mandi. Mandi berendam akan menjadi saat yang menyenangkan. Untuk membersihkan sisa-sisa kotoran, maka aku gunakan Sabun Sari Ayu Mangir Jelita yang bisa menjadikan kulit lebih cerah bercahaya. Sabun ini mengandung butiran scrub alami yang halus sehingga mampu mengangkat sel kulit mati serta menghaluskan kulit. Selain minyak zaitun, sabun ini juga mengandung ekstrak kenanga serta temu giring yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit lebih bercahaya. Penggunaan sabun ini akan lebih baik jika di pakai setiap kali kita mandi sehingga kita akan mendapatkan tubuh yang harum dan masalah bau badan juga bisa teratasi. 




Agar kulit menjadi halus sekaligus memberikan nutrisi bagi kulit, maka setelah mandi aku mengoleskan Sariayu Body Lotion Tanjung. Aku sengaja memilih Sariayu Body Lotion karena keharumannya terasa menyejukkan serta bisa bertahan lebih lama sehingga akan membuat tubuh merasa segar dan harum alami. Sama dengan variant yang lainnya dari Sari ayu, Sariayu Body Lotion Tanjung juga mengandung tabir surya yang akan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV. 




Setelah tubuhku harum, biasanya aku menikmati beberapa potong buah-buahan yang sebelumnya sudah aku siapkan dan aku simpan di kulkas. Namun yang seringkali aku makan adalah buah jeruk. Selain buah ini mudah didapat, buah jeruk juga sangat banyak mengandung vitamin C yang baik untuk meremajakan kulit sehingga bisa mencegah penuaan dini. Vitamin bukan hanya diberikan dari luar bukan? Buah-buahan akan memberikan vitamin bagi kulitku dari dalam. 




Tulisan ini diikutkan dalam “Create your own spa blogger competition” yang diketahui dari artikel Fashionese Daily. Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang spa di rumah, maka kamu bisa mendapatkan informasinya lebih lanjut di Facebook Fan Page Sariayu Martha Tilaar (www.facebook.com/sariayu.mt) atau akun Twitter @Sariayu_MT.

0 komentar:

Posting Komentar