Senin, 31 Desember 2012

Superspeedy dari kota Hightech TelkomCity



Aku adalah Super Speedy, super hero yang bertugas melindungi Telkom City. Di kota TelkomCity ini terdapat sumber energi yang sangat besar. Kota ini sangat canggih dengan berbagai fasilitas yang ada seperti jaringan Telkom Speedy yang melayani kebutuhan internet seluruh kota. Telkomsel yang memungkinkan seluruh penduduk TelkomCity bisa berkomunikasi dengan telepon genggam. Telkom Vision, TV kabel yang memungkinkan seluruh penduduk kota menikmati jaringan televisi baik di dalam negeri maupun luar negeri. 

Malam ini aku, Super Speedy sedang menikmati kopi di dalam rumah. Tiba-tiba dari layar monitor terlihat lima buah pesawat berbentuk seperti piring melayang-layang di atas langit. Sebagai superhero, rumahku dilengkapi dengan Speedy Monitoring, sehingga aku bisa menangkap, merekam juga memonitoring area tertentu juga semua ruangan di dalam rumah dengan menggunakan IP Camera yang terhubung dengan jaringan Telkom Speedy. Adanya Telkom Speedy di TelkomCity ini memungkinkan aku mengakses juga mengatur masing-masing IP Camera melalui web browser. Di TelkomCity, media penyimpanan data ditangani secara terpusat sehingga aku tidak perlu repot menyediakan data serta server. Yang aku sediakan hanyalah kamera, dan semuanya akan beres dilakukan oleh jaringan Telkom Speedy



Ada banyak keuntungan yang sudah aku dapatkan dengan menggunakan Speedy monitoring ini. Diantaranya adalah rumahku aman dari maling karena aku bisa memeriksa keamanan rumah dan memanfaatkan motion detec untuk mendeteksi siapa saja saja orang yang masuk tanpa seijinku. Aku juga bisa merekam semua kegiatan seluruh anggota keluarga selama mereka di rumah, sehingga aku tidak perlu khawatir meninggalkan anak-anakku dengan pembantu. Dan yang paling menyenangkan adalah aku bisa tahu kapan anak-anakku pulang ke rumah. Selain menggunakan Speedy monitoring di rumah, aku juga menggunakannya di kantor serta di rumah orang tuaku. Sehingga aku tidak pernah khawatir pada dokumen rahasia yang aku simpan di kantor juga keselamatan orang tuaku selama aku tidak bisa mengunjunginya. 




Sambil menikmati secangkir kopi, aku nyalakan TV. Di rumah aku berlangganan TV kabel Telkom Vision. Ada 5 paket yang ditawarkan oleh Telkom Vision untuk kemudahan dan kenyamanan pelanggannya. Paket minipack viesta, ini adalah paket yang paling murah, hanya dengan membayar Rp 60.000/bulan kita sudah bisa menikmati 11 channel TV luar negeri. Dengan harga yang sama, kita bisa menikmati 7 channel TV luar negeri termasuk saluran khusus anak dari paket Minipack active. Untuk bisa menikmati 6 saluran olah raga Telkom Vision juga menyediakan paket Minipack sport dengan biaya Rp 75.000/ bulan. Dengan berlangganan minipack cinema seharga Rp 80.000/bulan kita akan bisa menikmati 5 saluran khusus film. Dan jika kita menginginkan lebih banyak lagi menonton film maka kita bisa berlangganan 9 saluran dengan membayar Rp 100.000/bulan. 




Murah sekali bukan? Selain itu cara pembayarannya juga sangat mudah. Pembayaran dapat dilakukan melalui Kartu Kredit, 27 Bank, 3489 PT Pos Indonesia, BPR KS dengan 11.000 titik layanan, 119 kopegtel dengan 1.544 outlet, 116 Collection Agent lainnya baik non bank maupun non Kopegtel, Griya Telkom Vision dan Alfamart. TelkomCity juga memudahkan pelanggan Telkom Vision baru. Untuk berlangganan maka calon pelanggan baru bisa mengubungi call center 147, Atau mengunjungi Regional Office yang ada didaerah-daerah. Bisa juga melalui sales yestv, atau melalui Plasa Telkom, event exhibisi kami dilokasi tertentu, melalui web site www.telkomvision.com, melalui email ke care@telkomvision.com juga melalui Griya TelkomVision. 

Begitu TV aku nyalakan, sebuah saluran berita menyiarkan gambar yang sama dengan yang aku lihat pada layar speedy monitoringku tadi. Karena kualitas gambar yang dihasilkan oleh Telkom Vision dangat baik maka aku bisa tahu kalau ternyata benda mirip piring itu adalah lima pesawat luar angkasa yang berisi alien-alien dari planet Gagarin yang akan menyerang TelkomCity. 

Tiba-tiba telepon genggam di sampingku berbunyi. Ternyata telpon dari pak Walikota TelkomCity. “Ini pasti ada tugas penting.” Pikirku. 

“Halo Superspeedy.” Sapa Pak Walikota. Dari suaranya Pak Walikota terlihat sangat cemas. 

Superspeedy, kau harus cepat bertindak. Alien-alien dari planet Gagarin itu ingin menguasai TelkomCity. Mereka sudah tahu kalau TelkomCity memiliki sumber daya energi yang sangat besar. Saat ini mereka menuju pusat jaringan Telkom speedy. Kau harus menyelamatkan kota ini Superspeedy karena alien-alien itu memiliki teknologi yang sangat canggih.” 

Telkom Speedy merupakan pusat layanan akses Internet di TelkomCity yang berkualitas tinggi, baik itu bagi rumah tangga maupun bagi bisnis dengan skala kecil, menengah juga besar. Kecepatan data yang dihasilkan mulai dari 384 kb/s hingga 10 Mb/s. Kecepatan data yang tinggi itu bisa dihasilkan Telkom Speedy dengan menggunakan teknologi ADSL (assymmetric digital subscriber line) yang bisa menghantarkan sinyal digital berkecepatan tinggi melalui jaringan telefoni secara optimal bagi para konsumen di TelkomCity. Teknologi ADSL juga memungkinkan pemanfaatan satu jaringan kabel untuk digunakan bersamaan sebagai jaringan data dan jaringan telefon. Selama koneksi Internet digunakan, layanan telefon, fax, dan layanan data melalui jaringan telefon tetap dapat digunakan. 




Aku berpikir sejenak. Setiap makhluk pasti ada kelemahannya, begitu juga dengan alien-alien planet Gagarin. Maka aku berusaha mencari tahu apa kelemahan mereka dari perpustakaan digital yang telah disediakan oleh TelkomCity yaitu Qbaca. Di dalam Qbaca ini terdapat buku-buku digital dari Komunitas pembaca, reviewer dan penggemar buku, penulis dan pengembang konten digital, penerbit besar dan penerbit indie serta para digital trendsetter. Buku digital yang nyaman serta menyenangkan untuk dinikmati ini bukan sekedar buku cetak yang dipindahkan ke dalam format digital, namun merupakan konten multimedia berupa teks, gambar, animasi, video serta interaktivitas digital yang dikemas dalam bentuk buku. 




Qbaca bisa dijalankan pada gadget, smartphone serta tablet Android. Aplikasi ini telah teruji dengan baik pada smartphone dengan layar kecil hingga tablet dengan layar besar. Selain itu aplikasi ini juga bisa berjalan dengan baik pada Android Froyo, Ginger Bread, Honeycomb dan Ice Cream Sandwich. Buku yang ada di sini adalah buku berbayar dan juga buku gratis. Pada buku gratis biasanya akan dipasangi iklan sebagai pengganti biaya pembayaran harga buku. Untuk menjaga hak-hak penulis dan penerbit maka Qbaca memiliki teknologi DRM yang memungkinkan buku-buku hanya bisa dibaca oleh pembaca yang memiliki hak untuk membaca. 

Setelah mengetahui kelemahan para alien dari planet Gagarin, maka aku segera melesat ke pusat jaringan Telkom speedy. Untunglah kedatanganku tepat pada waktunya. Dengan memutar film alien planet Moca dari UseTV pada layar TV besar yang tersedia di hampir semua sudut kota TelkomCity, maka aku bisa membuat semua piring terbang meninggalkan TelkomCity. Sesuai dengan petunjuk yang aku dapat dari buku digital pada Qbaca, ternyata para alien planet Gagarin sangat takut pada alien planet Moca, dan aku sangat beruntung karena film alien dari planet Moca itu ada pada Video on Demand (VOD) yang bisa didownload dan dilihat secara gratis di UseTV. Selain fasilitas VOD, Use TV juga terdapat Toko Video (Tovi) yang menyediakan video dengan harga murah sekitar Rp3.500.Dari Use TV ini aku juga bisa menikmati siaran televisi juga radio. 

Sekarang aku, Super Speedy telah kembali ke rumah. Sebagai penghargaan atas keberhasilanku, maka sekarang aku bisa bersantai dengan mendengarkan musik yang aku download dari Melon, sebuah kemudahan mendownload music dengan pembayaran yang mudah dan murah. Dengan segala kemudahan dan teknologi tinggi yang disediakan di kota berteknologi tinggi seperti TelkomCity, maka dunia serasa ada di tanganmu. In Hightech City as TelkomCity the World in your hand


0 komentar:

Posting Komentar