Jumat, 06 September 2013

Pengen Nambah Lagi #10daysfor.................


Lomba Blog #10daysforASEAN telah memaksa aku terbiasa menulis di blog selama 10 hari. Hari pertama awalnya sempat kaget sehingga postinganku diambang waktu dead line. Selain itu karena baru pertama kali jadi rada keder untuk share ke twitternya, alhasil namaku gak ada di list postingan hari pertama. Rada senewen juga sih, tapi untunglah mba admin cepat memasukkan namaku diurutan ke-100 setelah aku beritahu linkku. Dan lega rasanya. 

Hari kedua masih meraba-raba dan membiasakan diri membaca serta mencari bahan tulisan. Namun tema hari ketiga yang merupakan tema favoritku berhasil membuat aku sangat menikmati kontes menulis ini. Hari-hari selanjutnya aku selalu menunggu tema-tema baru. 

Sebelumnya aku memang gak paham soal ASEAN. Tapi tema-tema yang diberikan telah membuatku banyak belajar tentang ASEAN. Menang atau gak menang dalam kontes ini,tapi yang pasti aku banyak mendapat ilmu baru dari sini. Selain itu aku juga terbiasa menulis setiap hari. 

Adanya deadline posting membuat aku menjadi disiplin menulis. Biarpun malam hari kalau mataku masih kuat aku akan sempatkan menulis untuk #10daysforASEAN. Kalaupun gak sempat pagi hari sebelum deadline aku usahakan menulis. Bahkan sekarangpun aku masih terbiasa melihat ke asean.com menunggu tema apa yang akan aku tulis untuk hari ini.

Saranku adalah : 
  1. Supaya disiplin menulis peserta tidak down lagi, sebaiknya sebelum lomba berakhir diadakan lomba sejenis dengan tema yang berbeda. Misalnya kalau sekarang 10daysforASEAN maka yang berikutnya 10daysforIndonesia. 
  2. Diberikan hadiah juga bagi postingan terbaik setiap harinya jadi biar lebih semangat lagi nulisnya. 
  3. Setelah lomba selesai, admin posting tulisan juga sesuai dengan tema lomba, jadi bisa nambah pengetahuan kita tentang tema yang diberikan. Soalnya kan kadang-kadang peserta gak menguasai tema yang ditentukan pada hari tertentu, dan akhirnya cari-cari bahan tulisan dari berbagai sumber. Jadi tulisan dari admin akan bisa menjadi suatu pencerahan gitu. 
Dan sekarang, aku menunggu lomba berikutnya. Kalau bisa hadiahnya yang lebih besar lagi ya .... hehhehhee

0 komentar:

Posting Komentar