Jumat, 13 April 2018

Saat-saat bersama anak itu penting


Ibu bekerja atau ibu di rumah sepertinya sama sibuknya. Terkadang waktu mengobrol dengan anak-anak hampir tidak ada.

Bahkan untuk sekedar memberikan penghargaan pada anak--anak seringkali tidak terpikirkan. Padahal yang namanya anak--anak perlu tempat untuk bercerita. Sebuah pujian dengan ekspresi menyenangkan dari Bunda bisa jadi sebuah penghargaan terindah atas prestasi yang dicapai hari itu.


Lottte Choco Pie dalam Konferensi Pers pada hari Kamis, 12 April 2018  meluncurkan campaign barunya yaitu #PremiumMomentstogether di restoran Tugu Kunstkring, Menteng, Jakarta.
Acara ini juga diadakan untuk menguatkan pesan  komunikasi “Together more.”, yang telah disampaikan sejak tahun lalu.


Pada tahun ini Lotte Choco Pie mengundang ibu-ibu Indonesia untuk lebih menghargai setiap momen kebersamaan  dengan  putra  dan  putri  mereka,  betapapun kecilnya, bahkan dalam rutinitas sehari-hari. Dalam talkshow bertajuk ”Dampak Apresiasi Prestasi  Harian  Anak-anak  dalam  Pembangunan  Karakter,#PremiumMomentstogether”,dihadiri  oleh Ahli Psikologi Anak, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Sc., Brand Ambassador Lotte Choco  Pie,  Carissa  Puteri  dan  Brand  Manager Lotte Choco  Pie,  Oci  Maharani,

Mereka membahas  secara  mendalam bagaimana  penghargaan  itu  akan  membuat  anak-anakt tumbuhlebih bahagia dan memiliki karakter yang lebih positif. Lotte Choco Pie membuat campaign untuk ibu-ibu Indonesia agar mau mengajak anak-anak mereka  melakukan  rutinitas  sehari-hari bersama  dan  setiap  pencapaian  kecil  oleh  anak dapat  dihargai  dengan  memberikan camilan keluarga  ini.

"Membesarkan  anak  di  era  ini tentu memiliki tantangan tersendiri dan membutuhkan perhatian khusus dari ibu. Dengan  tema  campaign baru  tahun  ini,  #PremiumMomentstogether  diharapkan ibu-ibu Indonesia  dapat  lebih  sadar  akan  pencapaian  harian  anak-anak  mereka.  Tentunya  Lotte
Choco  Pie  sebagai  camilan  keluarga  hadir  untuk  menyempurnakan waktu  premium  itu."

Sebagai awal campaign tahun ini, Lotte Choco Pie akan meluncurkan TVC baru mereka dan juga akan  mengadakan  campaign  online "Premium  Moments,  together.” dari  12  April hingga 13 Mei 2018, campaign online ini nantinya memberikan kesempatan bagi para ibu memenangkan hadiah menarik hanya dengan memilih satu dari tiga video. Campaign dapat dilihat  di www.lottechocopieindonesia.com.

Tema  kandidat  video  TVC  tersebut  adalah "Shopping",  "Homework"  dan  "Greetings"  serta video  yang  paling  banyak  dipilih  akan ditayangkan  di  TV  pada  bulan  Agustus.  Untuk  berbagi momen  premium  dengan  lebih banyak ibu dan anak di  Indonesia,  Lotte Choco Pie akan mengadakan acara dengan  tema video yang terpilih serta mengundang ibu dan anaknya yang memberikan voting tersebut pada bulan Agustus.

Acara yang direncanakan akan dilaksanakan sesuai tema video adalah sebagai berikut:

  1. Shopping : “Sehari Menjadi Manager Supermarket Bersama Lotte Choco Pie”Anak-anak mengoperasikan supermarket  untuk  membantu  dan  melayani pelanggan,  yang merupakan  ibu mereka.  Setelah  ibu  selesai  berbelanja, mereka akan melakukan workshop dengan Lotte Choco Pie.
  2. Homework : “Lotte Choco Pie Kunjungi Sekolah”Lotte  Choco Pie mengunjungi  sekolah  untuk membuka  kelas  belajar  dan mendonasikan alat-alat tulis.
  3. Greetings : “Ucapkan Terimakasih dengan Lotte Choco Pie” Lotte  Choco  Pie  mengundang  ibu dan anak  ke  pertemuan  di  mana  mereka menulis surat ucapan  terima kasih satu sama lain untuk menghargai waktu mereka. Selain itu, Ibu yang berpartisipasi dapat bertukar tips pengasuhan.

Brand Ambassador Lotte Choco Pie, Carissa Puteri berkata, "Sepadat apapun rutinitas, saya mencoba menemani  anak  saya  untuk  melakukan  hal-hal  kecil,  seperti  menemaninya  belajar  bahkan hanya  untuk mewarnai atau membaca  buku. Kadang-kadang  saya  bahkan terkejut dengan prestasinya dan menyadari betapa jauh dia telah tumbuh. Saya bersyukur bahwa  Lotte  Choco  Pie menemukan momen  premium  saya  dengan  anak dalam  rutinitas harian kami.”

Anna Surti Ariani, seorang Ahli Psikologi Anak juga membagikan pengetahuannya, “Ketika orang  tua  menyadari  dan  menghargai  prestasi  anak-anak  mereka,  anak-anak  akan termotivasi untuk melakukan hal-hal yang lebih positif. Dengan keterikatan yang lebih baik antara ibu dan anak, aspek pertumbuhan sosial dan psikologis mereka akan  tumbuh, dan itu akan menjadi kunci kesuksesan mereka di masa depan”. Anna Surti juga menambahkan bahwa salah satu penelitian dari Havermans, N., Sodermans, A.K., & Matthijs, K. pada tahun 2017  menemukan  bahwa  parental time berkaitan dengan  hubungan  orangtua-anak  yang lebih baik, dan ini mengarah secara tidak langsung ke kemampuan mereka di sekolah.

Tentang Lotte Choco Pie


Lotte Choco Pie adalah merek soft cake nomor satu di Jepang. Hadir pertama di Jepang pada tahun 1983,  sekarang  Lotte  Choco  Pie  dapat  dinikmati  oleh  konsumen  Indonesia  sejak 2014  di  bawah  pengawasan  Lotte  Jepang  dan  Korea.  Produk  ini  menargetkan  ibu-ibu dengan  anak  usia  sekolah.  Kelezatan  Lotte  Choco  Pie  dari  kombinasi  cokelat  berkualitas, Soft cake dan Marshmallow terasa mengembang  di  setiap  gigitan.  Lotte  Choco  Pie  adalah camilan  yang  tepat untuk dinikmati bersama  keluarga Anda.  Lotte Choco Pie mendukung kebersamaan keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar