Pages - Menu

Senin, 28 November 2016

Sarapan Sehat dan Seimbang Buat Keluarga Produktif


Apa sarapanmu hari ini?


Ada yang bilang " Nasi Uduk" "Lontong Sayur" "Roti isi" "Nasi Goreng" .


Ya memang inilah menu sarapan kebanyakan orang.


Tapi buat bunda yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, biasanya menyiapkan sarapan buat keluarga bisa jadi masalah. Mungkin saja si Bundanya sempat menyiapkan sarapan, tapi anak-anak belum tentu sempat untuk sarapan karena harus berangkat pagi-pagi sekali. Belum lagi suami yang terburu-buru karena harus berhadapan dengan kemacetan.


Bisa saja sih sebenarnya membawa bekal makan kemudian memakannya di kendaraan atau di kantor atau di sekolah. Tapi kadangkala agak ribet ya kalau harus bawa-bawa box makanan. Lebih praktis memang kalu membawa biscuit yang bias bikin kenyang. Tapi masalahnya alah orng Indonesia itu kalau belum makan nasi belum "nendang" istilahnya atau belum kenyang.


Sarapan seimbang itu penting bagi kita, karena asupan makanan pertama merupakan awal yang baik untuk menjalani hari yang produktif. Ini yang akan menuntun kita ke gaya hidup sehat. Fungsi utama sarapan adalah untuk mengakhiri kondisi perut yang kosong di malam hari dengan memberikan nutrisi yang diperlukan untuk tubuh. Menurut Academy Nutrition and Dietetics, "mengkonsumsi sarapan" merupakan salah satu dari jajaran 16 Tips Kesehatan pada tahun 2016.








Sarapan seimbang yang sehat, contohnya adalah sereal whole grain, buah-buahan atau sayuran, susu dan makanan mengandung protein lainnya. Menurut Prof.Hardinsyah, Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, ahli gizi, “satu dari tiga orang dewasa Indonesia yang tinggal di kota-kota besar melewatkan sarapan mereka. Hanya 8.1% dari wanita mengonsumsi sarapan yang seimbang. Sarapan dengan pola diet seimbang, sekitar 55% energi berasal dari makanan berkarbohidrat, tinggi akan serat dan rendah akan index glikemik.


Ada banyak manfaat dari whole grain, di antaranya mengurangi risiko penyakit.degeneratif kronis seperti penyakit jantung, Diabetes Mellitus tipe 2, kanker kolorektal, serta untuk mengelola berat badan. Belvita Breakfast yang merupakan salah satu makanan dari whole grain yang bisa menjadi sarapan sehat yang dapat dengan mudah dibawa untuk menjadi bagian dari sarapan seimbang.


Belvita Breakfast dibuat dengan sereal whole grain yang membuatnya menjadi sumber karbohidrat kompleks yang baik juga melengkapi kebutuhan konsumen Indonesia akan gaya hidup on the-go. Ini adalah sebagai bentuk komitmen dari Mondelez untuk menciptakan produk yang sesuai dengan perubahan gaya hidup dan kebutuhan akan kesehatan serta kesejahteraan konsumen.








Belvita Breakfast adalah contoh dari usaha untuk memahami kebutuhan masyarakat akan biskuit sarapan yang bergizi, mudah, dan lezat untuk menjadi bagian dari sarapan yang seimbang, dirancang terutama untuk menekan waktu konsumen di pagi hari yang sibuk. Biskuit belVita Breakfast adalah biskuit bergizi, lezat, dan praktis yang didesain khusus sebagai bagian dari sarapan yang seimbang  untuk masyarakat Indonesia. belVita Breakfast dibuat dari sereal whole grain, serta mengandung 5 vitamin (vitamin A, B1, B2, B3, D) dan 3 mineral (kalsium, zat besi dan seng).


Jadi sekarang bunda gak perlu lagi repot-repot menyiapkan sarapan bagi keluarga. Cukup beberapa bungkus Belvita Breakfast dan anak-anak pasti suka. Belvita Breakfast tersedia dalam dua rasa yaitu milk vanilla dan madu.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar