Minggu, 16 Februari 2014

Santo dan Santa Sang Pelindung

Judul Buku : Kumpulan Kisah Santo Santa 
Isi : 80 Halaman Full Colour 
Penulis : Agnes Bemoe 
Penerbit : Genta (Imprint BIP) 
Harga : Rp 39.000 

Bernadete adalah gadis kecil yang sakit-sakitan yang tinggal di kota kecil Lourdes. Namun ia harus tetap bekerja mencari kayu bakar untuk membeli kebutuhan hidupnya. Ketulusan hatinya membuat Bunda Maria seringkali menemuinya di sebuah gua. Orang-orang yang mendengar cerita Bernadeta tentang pertemuannya dengan Bunda Maria justru mengira dirinya sudah gila. 

Akan tetapi Bernadeta berhasil meyakinkan seluruh penduduk kota kecil Lourdes. Berbagai keajaiban terjadi pada diri Bernadeta diantaranya ia bisa menemukan sumber mata air bagi seluruh penduduk kota Lourdes dengan petunjuk Bunda Maria. Hingga akhirnya Santa Bernadeta menjadi pelindung keluarga, orang sakit, para gembala, orang miskin serta kota Lourdes. 

Buku ini adalah kumpulan kisah dari 7 Santo dan 3 Santa. Selain kisah Santa Bernadeta dalam buku ini juga masih ada kisah 9 Santo dan Santa lainnya. Yaitu Santo Yusuf pelindung para ayah, pekerja, tukang kayu dan gereja Universal. Santo Paulus Miki pelindung negara Jepang. Santo Agustinus pelindung para ahli teologi dan pekerja percetakan. Santo Paulus pelindung para teolog, misi dan umat Kristen non Yahudi. Santo Kristoforus pelindung orang-orang yang sedang bepergian. Santo Andreas Kim Taegon yang rela disiksa demi mempertahankan imannya. Santo Mikael pelindung para pedagang, pelaut dan orang sakit. Santa Agnes pelindung para perawan, gadis remaja serta tukang kebun. Santa Jeanne d’Arc pelindung para tentara dan negara Perancis.
This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar