Kamis, 14 November 2013

Acer Slim Aspire E1 Cocok Buat Mengajar, Keren Untuk Travelling




Didukung performa Intel® Processor di dalamnya, Acer Slim Aspire E1 cocok untuk membantuku menulis dan mengajar. Dengan 
Acer Slim Aspire E1 aku juga bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya di manapun dan kapanpun bahkan ketika aku melakukan travelling. 

Dulu aku memang sempat bekerja diluar rumah. Namun sejak beberapa tahun yang lalu aku memutuskan untuk bekerja di rumah agar bisa menjadi teman bicara bagi kedua anakku (10 tahun dan 15 tahun). Ini aku sadari karena semakin besar anakku, maka yang diperlukan adalah teman bicara. 

Pekerjaan yang bisa aku lakukan di rumah tentu saja tidak jauh dari pengalaman kerjaku yaitu menjadi seorang konsultan pendidikan sekaligus menjadi penulis. Kedua pekerjaan ini bisa saling mendukung. Tidak sepenuhnya hari-hariku aku gunakan untuk bekerja di rumah, bahkan akhir-akhir ini aku seringkali harus melakukan perjalanan ke luar kota untuk mengajar ataupun melakukan uji coba beberapa buku pegangan sekolah yang aku tulis. 


Acer Slim Aspire E1 memang cocok dipakai ketika aku mempersiapkan materi mengajar. Notebook tipis ini memliki fitur esensial yang lengkap termasuk DVD RW sehingga aku bisa menggunakannya sebagai alat peraga ketika mengajar berupa musik bahkan juga film. 




Ketika aku harus travelling ke luar kota, maka aku bisa terus berkomunikasi dengan anak-anakku melalui video chatting. Acer Slim Aspire E1 mempunyai layar Monitor LED berukuran 14" dengan resolusi 1366 X 768 px ini tentu saja membuatku bisa melihat wajah anak-anak dengan sangat jelas. Selain itu layar yang besar tentu saja tidak membuatku sakit mata ketika harus berlama-lama mengetik di depan layar notebook. 


Adanya 1 port LAN (RJ-45) pada Acer Slim Aspire E1 yang bisa digunakan untuk konektivitas internet tanpa converter apapun, tentu saja sangat membantuku mencari data atau bahan mengajar kapanpundan dimanapun. Begitu juga dengan komunikasiku dengan anak-anak akan lebih mudah dengan webcam HD yang disediakan oleh Acer Slim Aspire E1. Apalagi ditambah dengan adanya sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11/b/g/n yang memungkinkan kita menggunakan jaringan hotspot disekitar kita berada. 


Acer Slim Aspire E1 dilengkapi dengan 3 port USB, tentu saja ini sangat membantu ketika aku harus berbagi materi dengan murid-murid yang belajar. Biasanya setelah menyampaikan materi, peserta pelatihan akan meminta materi yang aku sampaikan dengan flash disk mereka masing-masing. Bisa kebayang kan berapa banyak flaskdisk yang harus keluar masuk pada notebookku. Salah satu port USB yang ada pada Acer Slim Aspire E1 menggunakan USB  3.0 dengan transfer data 10 X lipat lebih kencang dibanding dnegan USB 2.0.  


Jika aku mengajar di luar kota, biasanya aku sempatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Tentu saja ada banyak foto untuk mengabadikan keindahan alam maupun kuliner. Adanya card reader yang bisa membaca memori berbasis SD Card dan MMC pada Acer Slim Aspire E1 tentu saja sangat membantu ketika aku harus memindahkan foto dari kamera ke notebook. 


Acer Slim Aspire E1 memiliki dimensi yang lebih tipis 30% dibanding dengan notebook sejenis. Tentu saja ini sangat meringankan bebanku ketika harus membawanya keluar kota. Aku tidak harus lagi menenteng tas berisi notebook berat dari rumah hingga pesawat boarding. Belum lagi jika ditambah dengan charger. Tapi untungnya Acer Slim Aspire E1 dilengkapi dengan batere  4-cell (2500mAh) yang bisa bertahan hingga 6 jam, sehingga aku tidak perlu harus repot-repot membawa charger di dalam tas yang aku tenteng. Charger bisa aku simpan di dalam koper yang masuk ke dalam bagasi pesawat. 


Kemampuan bertahan batere karena Acer Slim Aspire E1 menggunakan prosesor Intel 4th Gen terbaru yang lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Selain itu Acer Slim Aspire E1 juga dilengkapi dengan RAM DDR3 sebesar 2 GB dan dapat di-upgrade hingga 18 GB dan media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB sehingga aku tidak perlu khawatir untuk menyimpan foto-foto maupun gambar dengan file besar yang mendukungku membuat materi mengajar. 


Ditambah lagi dengan dua pilihan warna yang ditawarkan Acer Slim Aspire E1, yaitu Piano Black dan Silky. Tentu saja akan menambah aku percaya diri dan merasa keren ketika memakainya di mana pun dan kapan pun aku berada. 

Aku juga tidak perlu khawatir jari-jariku akan kapalan ketika harus berlama-lama mengetik di notebook. Ini karena keyboard model chiclet pada Acer Slim Aspire E1 yang membuat penggunanya nyaman ketika menggunakannya. Apalagi trackpad yang permukaannya bertekstur. Kedua interface ini didesain untuk penggunaan OS Windows 8.

Display output yang dilengkapi dengan 1 buah VGA port pada Acer Slim Aspire E1, tetu saja sangat membantuku dalam presentasi menggunakan proyektor. DHMI port yang ada bisa menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar.  


“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.” 

Dengan Tema : Mengapa saya layak memiliki Acer Slim Aspire E1, yang didukung oleh prosesor Intel®. Mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3, dan 30% Lebih Tipis.

0 komentar:

Posting Komentar