Jumat, 25 Oktober 2013

Notebook Tipis Teman Impian Untuk Travelling.



Notebook tipis, dengan batere yang tahan lama serta fitur essensial yang lengkap adalah impian bagi traveler blogger seperti aku. Apalagi kalau harganya terjangkau isi dompet. 


Acer Aspire E1-432

Notebook Dan Perjalananku 


Aku seringkali bepergian ke luar kota, baik dalam rangka perjalanan dinas atau sekedar berlibur. Ada banyak waktu yang bisa aku manfaatkan untuk menulis selama dalam perjalanan. Baik itu di ruang tunggu sebelum naik pesawat, di dalam pesawat atau di dalam kereta api. Waktu luang ini biasanya aku gunakan untuk menulis atau aktifitas lain dengan notebook.

Membawa notebook dalam perjalanan tentu saja tidak bisa kita masukkan ke dalam koper besar apalagi masuk ke dalam bagasi. Notebook biasanya aku masukkan ke dalam tas dan aku bawa ke dalam pesawat atau kereta api. Tentu saja membawa notebook dalam tas bisa jadi beban yang berat. Belum lagi kabel yang juga harus aku masukkan ke dalam tas.

Kabel ini untuk berjaga-jaga ketika batere habis, karena jika mengetik di ruang tunggu bisa jadi cukup lama. Apalagi jika pesawat delay. Begitu juga jika aku melakukan perjalanan dengan kereta api. Di dalam kereta lebih dari satu jam tentu saja diperlukan kabel.

Mengetik di notebook tentu saja berbeda dengan mengetik di gadget. Ada banyak data-data yang tersimpan di notebook yang bisa siap setiap saat sebagai bahan tulisan jika diperlukan. Apalagi jika aku menulis buku craft. Ada banyak foto yang tersimpan di notebook yang bisa aku edit selama dalam perjalanan. Tidak jarang aku juga harus menyiapkan bahan presentasi ketika dalam perjalanan.

Notebook yang tipis tentu saja menjadi dambaan semua orang yang seringkali bekerja dengan notebook seperti aku. Bagaimana pun juga buat aku notebook masih menjadi primadona dibanding gadget. Kalau disuruh memilih antara notebook tipis atau gadget, maka tanpa berpikir dua kali aku tetap akan memilih notebook karena memiliki fitur essensial yang lebih lengkap.
  
Di dalam tas ini tersimpan notebook juga kamera yang aku bawa selama travelling.
Kebayang kan betapa beratnya, apalagi jika medan yang ditempuh sulit dan harus berjalan selama beberapa jam.
Jadi notebook tipis tentu saja sangat mendukung aktifitas travellingku

Acer Aspire E1-432 Cocok Untukku 

Acer Aspire E1-432 mempunyai fitur esensial yang lengkap, tentu saja ini sangat cocok untukku. AKu bisa menyimpan banyak data juga foto-foto di sini juga menginstal dengan program-program yang mendukung pekerjaanku. 


Layar monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366X768 px tentu saja membuat Acer Aspire E1-432 sangat nyaman dipakai menulis di mana saja. Apalagi dimensinya lebih tipis 30% dibanding dengan notebook sejenis jadi tidak berat jika harus membawanya dalam perjalanan. Yang lebih menyenangkan lagi adalah walaupun notebook ini tipis, tapi juga dilengkapi dengan DVD-RW sehingga aku bisa menyetel film di mana saja sebagai sumber inspirasi tanpa perlu repot membawa DVD eksternal.

Kesan elegan dari pattern bintang-bintang Starry Swirls yang ditampilkan pada casing dan keyboard juga cocok untukku yang seringkali menggunakan notebook di tempat umum. Apalagi dua pilihan warna yang ada yaitu Piano Black dan Silky Silver membuat aku percaya diri banget kalau memakai Acer Aspire E1-432


 Dua pilihan warna Acer Aspire E1-432 yang elegan 
Keyboard model chiclet yang luas tentu saja bisa membuatku nyaman ketika menggunakannya dalam waktu lama. JIka ide yang ada di kepala sudah mulai dituangkan di dalam layar notebook, bisa dipastikan ini akan membuat kita lupa waktu untuk berhenti. Jadi bisa dibayangkan betapa jari-jari ini bisa “kapalan” jika keyboard yang digunakan tidak nyaman. Ditambah lagi dengan trackpad yang permukaannya bertekstur. Kedua interface ini memang didesain untuk penggunaan OS Windows 8. Aspire E1-432 memang benar-benar memanjakan penggunanya sesuai dengan tuntutan jaman. 

Ada 3 port USB. Salah satunya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10 X lipat lebih kencang dibanding USB 2.0. Selain itu ada juga card reader yang bisa membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang bisa digunakan pada kamera. Tentu saja ini sangat membantuku dalam memindahkan foto-foto dari kamera ke notebook. Bisa dibayangkan kalau kita sudah memotret pemandangan yang indah, suka lupa pada isi memori dalam kamera. Dan satu-satunya jalan adalah secepatnya memindahkan foto dari kamera ke notebook. Jadi port USB yang disediakan oleh Aspire E1-432 sangat membantu aktifitasku.

Melakukan perjalanan tentu saja bukan jadi halangan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Seringkali urusan laporan dan meeting dadakan bisa menjadi kendala tak terduga. Adanya Webcam HD yang disediakan oleh Aspire E1-432 tentu saja sangat membantu untuk melakukan video chatting. Selain itu display output Aspire E1-432 yang dilengkapi dengan 1 buah VGA port bisa digunakan untuk presentasi dengan proyektor. HDMI port yang ada mampu menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar dan lebih maksimal. 

Di manapun aku berada, dengan Aspire E1-432 tentunya tidak perlu lagi khawatir soal konektivitas jaringan internet. Ini karena Aspire E1-432 menyertakan 1 port LAN (RJ-45) yang bisa digunakan tanpa converter apapun. Tidak hanya itu, sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11 b/g/n memungkinkan untuk menggunakan jaringan hotspot yang ada . 
Aspire E1-432 Cocok untuk membuat Blog Travelling seperti punyaku ini 
Aspire E1-432  menggunakan prosesorIntel 4th Gen terbaru yang lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz membuat daya tahan batere 4-cell (2500mAh) bisa mencapai 6 jam (359 menit). Tentu saja ini sangat cocok aku gunakan ketika menulis di tepi pantai Segara Anakan atau di tepian hutan belantara Kelimutu bahkan di padang savana Bromo. 

Dengan RAM DDR3 sebesar 2 GB dan dapat di-upgrade hingga 18 GB dan Media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB tentu saja. Aspire E1-432  mampu menyimpan file dan juga foto-foto bahkan video selama perjalananku, juga file penunjang aktifitas menulisku lainnya. Rasanya tidak ada lagi alasan untuk tidak memiliki Aspire E1-432. Apalagi notebook ini dijual dengan harga yang terjangkau isi dompet yaitu Rp.4.749.000,-. Aspire E1-432  sudah tersedia di jaringan penjualan Acer di Indonesia. Jika kita membeli Aspire E1-432  sebelum 31 Oktober maka kita bisa mendapatkan garansi FULL 3 tahun (termasuk service dan spareparts) 
Acer Aspire E1-432 Notebook impian Traveller Blogger seperti aku 

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

Dengan Tema “Notebook Makin Tipis, Bikin Emak Makin Produktif. Tipis Itu Nggak Harus Mahal”

0 komentar:

Posting Komentar